Peduli Pasien Covid-19 SMSI Sulteng Serahkan Donasi Untuk Syahrir,Asal Takalar

oleh -103 views

SMSI Sulteng Serahkan Donasi Untuk Syahrir,Pasien Covid-19 Asal Takalar

PORTALMETRO.CO.ID,PALU–Pengurus dan anggota serikat media siber Indonesia (SMSI) wilayah Sulawesi Tengah melaksanakan gerakan peduli pasien covid19 atas nama Syahrir yang sempat melarikan diri dari ruang isolasi RSUD Anutapura Palu Jum’at (19/6-2020).

Syahrir adalah warga Takalar Propinsi Sulsel yang saat menjalani pemeriksaan Satgas Covid -19 Kota Palu dinyatakan reaktif ,usai menjalani Swab ternyata hasil PCRnya dinyatakan Positif Covid.

Kedatangan Syahrir ke Kota Palu untuk bekerja sebagai buruh harian bangunan pada proyek pembangunan kembali Masjid Agung Palu,akibat dinyatakan Positif Corona dirinya menjalani perawatan di RSUD Anutapura Palu setelah sebelumnya menjalani isolasi dipondok perawatan Covid 19 di Asrama Haji Kota Palu.

Dua hari menjalani perawatan isolasi di RSUD Anutapura,Syahrir memilih meninggalkan ruang perawatan dikarenakan mendapat kabar sang istri mau melahirkan dikampung halamannya di Takalar.

Beban ekonomi dan rasa tanggungjawab sebagai kepala keluarga membuat Syahrir memilih kabur untuk mencari uang agar bisa membantu Istrinya yang akan melahirkan.

Berkat kerjasama semua fihak,Syahrir akhirnya ditemukan di barak pekerja di Masjid Agung Palu dalam kondisi kelaparan,akhirnya dengan suka rela dirinya menjalani kembali perawatan di RSUD Anutapura.

Kisah dramatis pelarian Syahrir menjadi viral dimedsos di Sulteng menarik perhatian banyak kalangan,rasa empati dan simpatik mengalir baik dalam bentuk dukungan moril maupun dukungan materil,aksi penggalang donasi juga terus diviralkan.

Serikat Media Sosial Indonesia (SMSI) Wilayah Sulawesi Tengah menginisiasi anggotanya dengan menggalang Donasi untuk membantu Syahrir dan keluarganya,hasilnya terkumpul sejumlah uang dan langsung diserahkan ke Syahrir melalui Plt.Direktur RSUD Anutapura,drg.Herry Mulyadi.

“Melalui ketua bidang organisasi Andi Attas Abdullah dan sekretaris SMSI Sulteng Syahrul menyerahkan donasi yang berhasil dikumpulkan oleh pengurus SMSI Sulteng dari pengurus, anggota dan mitra media”kata Ketua SMSI Sulteng Mahmud Matangara,SH usai penyerahan donasi untuk keluarga Syahrir di Ruang Isolasi Perawatan Covid 19 RSUD Anutapura Palu,senin (22/06/2020).

Menurut Mahmud Matangara,pengumpulan Donasi tersebut merupakan gerakan spontan dari para pengurus SMSI Sulteng sebagai bentuk empati dan rasa persaudaraan sesama anak bangsa, “nilainya tidak seberapa,tetapi kami berharap dapat membantu saudara Syahril dan keluarga melewati cobaan ini ” ungkap ketua SMSI Sulteng.
Sementara itu,Plt. Direktur RSUD Anutapura Palu drg.Herry Mulyadi,M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kawan-kawan media terkhusus SMSI Sulteng yang sudah membantu meringankan beban Syahrir asal Takalar tersebut.

“Penyerahan donasi dari kawan-kawan SMSI Sulteng peduli ini kami sangat apresiasi, dan ucapan terima kasih baik manajemen RSUD Anutapura maupun mewakili keluarga pak Syahrir,”ujar drg.Herry. ***

Sumber : Rilis SMSI Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *