Hujan Deras,Air Tergenang di Jalan Poros Desa Bumirejo Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan Barat

oleh -85 views

Bumirejo (Jawa tengah),Portalmetro.co.id — Curah Hujan deras yang mengguyur di Kabupaten Pekalongan barat,menyebabkan banjir di Wilayah Kecamatan Tirto, akibatnya jalan serta rumah dan lahan pertanian warga di Desa Bumirejo, terendam dengan ketinggian air yang berfariasi.

Ketua RT 05 setempat pak Saecua mengungkapkan, bahwa hujan yang terjadi mulai kemarin memang menyebabkan banjir di berbagai wilayah, tak terkecuali Di Desa Bumirejo Jumat (29/1/2021).

Banjir ini karena Curah Hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan banjir di tiga titik sehingga sampah sampah berhamburan akibatnya pelintas Kendaraan roda dua dan roda empat macet dan sering terjadi kecelakaan.

“Supaya sampah tidak berhamburan ketika air tergenang sy Programkan 1 rumah Nanti ada tong sampah,supaya petugas kebersihan memungut sampah ditiap tong sampah rumah warga yang telah disediakan” ungkap Saecua saat wawancara media ini.

Menurut Ketua RT 05 bahwa Air hujan bertabrakan dengan air sungai dan air Rob karena sungainya diseberang dangkal.

“Kita sudah ajukan ke pemerintah khususnya dinas provinsi terkait untuk pengerukan sungai lebih dalam yang saat ini dangkal agar ada jalan air”

Sepanjang jalan KH.Ahmad Dahlan, ini Jalannya mau ditinggikan dan dicor program pemerintah provinsi,tapi karena saat ini masih pandemi covid19 sehingga anggarannya dialihkan ke penanganan covid19 sehingga belum terlaksana.

“Sebenarnya sejak Tahun 2019 telah diajukan penganggarannya dan rencana Tahun 2020 sudah diperbaiki jalannya karena ini adalah jalan provinsi yang menangani adalah pemerintah Kota semarang bukan Pemda Pekalongan Barat,namun sampai Tahun 2021 belum terlaksana”Tutup Saecua.

***Reporter : NuNung***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *